Kemudahan Inovasi Princess

Kegiatan Inovasi Princess Bappedalitbang Kabupaten Bogor

Strategi PRINCESS (Program Inovasi Cerdas Ekonomi Sehat Sejahtera) untuk mendampingi inovator dilakukan melalui zoom meeting secara konsisten dengan mengelompokkan inovator berdasarkan kategori SKPD, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Puskesmas, UMKM, Perguruan Tinggi, Masyarakat dan Sekolah. Substansi atau materi dan narasumber disesuaikan dengan kebutuhan kelompok kategori tersebut. PRINCESS juga menjadi ajang diskusi atau berbagi informasi dan ilmu agar inovasi bisa menjadi budaya dalam keseharian bekerja maupun kehidupan masyarakat yang inovatif.
Narasumber berasal dari inovator yang masuk dalam nominasi Gelar inovasi Daerah Kabupaten Bogor dari tahun 2016 s.d 2020, yang dilaksanakan sebelumnya sebagai best practice dalam keikutsertaan inovasi.
Pendekatan dengan lembaga penelitian yang membidangi inovasi untuk transfer knowledge bagi kelompok / masyarakat sesuai hasil penelitian atau keilmuan yang dimiliki dalam berinovasi. Narasumber juga dapat berasal dari kalangan profesional maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) /lembaga pemerintah baik dari dalam atau luar Kabupaten Bogor.
Penggunaan zoom meeting di masa kini sudah menjadi hal yang lumrah, yang membedakan dengan PRINCESS adalah konsistensi waktu pelaksanaan yang rutin atau terjadwal dengan materi bahasan yang focus pada satu substansi yaitu Inovasi Daerah.
Kegiatan Princess Dijadwalkan setiap hari Jumat jam 13.00 dan bagi inovator yang ingin bergabung dapat mengubungi Bidang Litbang Bappedalitbang Kabupaten Bogor.