Penggunaan IT Princess

INOVASI PRINCESS BAPPEDALITBANG KABUPATEN BOGOR

PRINCESS (Program Inovasi Cerdas Ekonomi Sehat Sejahtera) merupakan inovasi unggulan Bappedalitbang Kabupaten Bogor dalam bentuk pendampingan bagi inovator melalui zoom meeting secara konsisten dilakukan dengan mengelompokkan inovator berdasarkan kategori SKPD, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Puskesmas, UMKM, Perguruan Tinggi, Masyarakat dan Sekolah. Substansi atau materi dan narasumber disesuaikan dengan kebutuhan kelompok kategori tersebut. PRINCESS juga menjadi ajang diskusi atau berbagi informasi dan ilmu agar inovasi bisa menjadi budaya dalam keseharian bekerja maupun kehidupan masyarakat yang inovatif.

Ide terciptanya inovasi ini berawal dari keadaan yang terjadi saat ini yaitu Wabah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain tetapi pekerjaan sebagai ASN dalam membangun Kabupaten Bogor tidak boleh putus, maka terciptalah inovasi PRINCESS.

Harapan dengan kegiatan PRINCESS di Bappedalitbang Kabupaten Bogor adalah dapat menggerakkan dan membudayakan inovasi pada setiap perangkat kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor serta UMKM dalam mencapai inovasi cerdas, sehat dan sejahtera.