1. Penggunaan IT

INOVASI OSIN TI BOGOR BAPPEDALITBANG KABUPATEN BOGOR

OSIN TI BOGOR merupakan siaran radio pertama di Indonesia yang memuat informasi komprehensif terkait inovasi, penelitian dan pengabdian masyarakat, koordinasi serta kolaborasi dengan berbagai komponen penthahelix (pemerintah, akademisi, dunia usaha, media massa dan masyarakat) yang dapat diakses publik secara cepat dan luas. Inovasi ini bukan hanya berhasil menumbuhkembangkan budaya inovasi dan kolaborasi, tetapi juga menjadi motivator bagi masyarakat yang belum tergerak melakukan inovasi. Siaran radio OSIN TI BOGOR menampilkan innovator yang sudah berhasil mengembangkan inovasinya yang akhirnya berdampak baik pada kehidupan sosialnya. OSIN TI BOGOR mengupas habis perjalanan para innovator, mulai dari latar belakang munculnya inovasi, proses pencarian ide, sampai dengan pelaksanaan inovasi yang pada akhirnya dapat peningkatan kesejahteraan.

Program OSIN TO BOGOR terdiri dari 2 sesi, yaitu:

a. Paparan pelaku inovasi

Pada sesi ini pelaku inovasi yang diundang sebagai narasumber menceritakan keberhasilannya dalam berinovasi. Pelaku inovasi akan bercerita perjalanan dari awal sampai berhasil menciptakan inovasi dan merasakan dampak positif dari inovasi yang diciptakan.

b. Tanya jawab

Sesi tanya jawab diisi oleh pendengar yang mempunyai pertanyaan seputar inovasi, yang akan dijawab oleh narasumber, baik narasumber pelaku inovasi maupun narasumber dari Bappedalitbang sendiri.