PROFIL

PROFIL BAPPEDALITBANG KABUPATEN BOGOR

    Badan Perencanaan Pembangunan penelitian dan pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor adalah salah satu lembaga teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 12 Tahun 2008 tentang Pembentukan Lembaga Teknis Daerah (Lembaran Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2008 Nomor 12).

    Bappedalitbang dipimpin oleh seorang Kepala Badan yang bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, Kepala Bappeda dibantu oleh Sekretaris, Kepala Bidang Kesejahteraan dan Sosial, Kepala Bidang Ekonomi, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pendanaan Pembangunan, Kepala Bidang Sarana Prasarana, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, serta Kepala Bidang Penelitian dan Evaluasi.

    Untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya, Bappeda Kabupaten Bogor didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur sebanyak 133 orang, yang terdiri dari 86 orang PNS dan 25 orang tenaga kontrak. Selain itu, dibantu pula oleh 10 orang petugas keamanan, 12 orang petugas kebersihan. Dengan demikian SDM yang dimiliki oleh Bappedalitbang seluruhnya berjumlah 133 orang.

JUMLAH SUMBER DAYA MANUSIA BAPPEDALITBANG TAHUN 2017